Kamis, 13 Mei 2010

Tiga Kakak Perempuan

Saya punya tiga kakak perempuan, mereka terlahir sebagai pekerja keras, sebagai pejuang, Maka saya-pun begitu….

Mereka sangat sederhana,
Maka saya-pun begitu…

Mereka tidak pernah memandang seseorang dari nama, gelar, siapa, mengapa,
Maka saya-pun begitu…

Mereka tidak perlu sanjungan serta pujian yang semu untuk mengangkat harga diri mereka,
Maka saya-pun begitu…

Pandangan mereka luas menembus cakrawala,
Maka saya-pun begitu…

Mereka memiliki nilai-nilai yang tak terbantahkan,
Maka saya-pun begitu….

Mereka berlayar dengan kapalnya mengandalkan angin, tangan tuhan, dan kerendahan hati, mengarungi samudra luas,
Maka saya-pun begitu….

Mereka terkadang terjatuh dan luka, tapi mereka berdiri dan berlari kembali,
Maka saya-pun begitu…

Mereka berdoa kepada tuhan agar selalu diberikan kerendahan hati, kemampuan untuk mencinta, dan memahami keikhlasan dalam perjuangan
Maka saya-pun begitu…

Mereka cermin saya, mereka garis pembatas saya, mereka aturan standar saya….
Mereka dikirimkan tuhan melalui orang tua saya untuk menemani langkah saya yang terkadang linglung kebingungan bahkan sedikit sempoyongan….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar