Sabtu, 13 Maret 2010

jangan,


Kenapa sih kita semua selalu mengharapkan lebih dari orang lain,kenapa sih kita selalu mengandalkan orang lain, kenapa kita bisa begitu egois….
Terkadang kita lupa masing-masing diantara kita tidak memiliki kewajiban membahagiakan satu sama lain, seharusnya kita ingat kebahagiaan kita milik kita sendiri, bukan milik orang lain, bukan menaruh di pundak orang lain dan membuat kebahagiaan dan kesenangan kita ditanggung orang itu.
Jika kita selalu ingat itu, mungkin kita semua bisa mengurangi rasa sakit hati antara satu sama lain, beban antara satu sama lain, rasa sakit kepala antara satu sama lain, tidak ada kesalah pahaman, tidak ada sakit hati, tidak ada yang kekecewaan….
Mungkin terdengar kejam, karena kita adalah mahluk social yang sangat bergantung dengan orang lain, tapi arti mahluk social saya rasa bukanlah seperti itu, mahluk social adalah saling berbagi cerita, saling berbagi kebahagiaan, saling berbagi kesedihan, bukan menyerahkan perasaan dan tanggung jawab kita sepenuhnya pada yang kita ceritakan seperti keluarga, teman, etc. tanggung jawab tetap milik kita sepenuhnya tetap milik kita yang menjalaninya, bukan orang lain….
Karena sebelumnya kita telah diberi pilihan-pilihan dan jauh di lubuk hati kita yang terdalam kita tau resikonya, so, take all the risk, its yours….

“jangan mengharapkan apapun dari siapapun” Gerrard O’harra (gone with the wind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar